Perilaku Konsumen, Kurva Konsumsi-Pendapatan, Kurva Engel

Perilaku Konsumen, Kurva Konsumsi-Pendapatan, Kurva Engel - Hallo sahabat Sopa, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perilaku Konsumen, Kurva Konsumsi-Pendapatan, Kurva Engel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ekonomi mikro, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perilaku Konsumen, Kurva Konsumsi-Pendapatan, Kurva Engel
link : Perilaku Konsumen, Kurva Konsumsi-Pendapatan, Kurva Engel

Baca juga


Perilaku Konsumen, Kurva Konsumsi-Pendapatan, Kurva Engel


Jelaskanlah tentang perilaku konsumen individual pendekatan kardinal dan pendekatan ordinal!

Jelaskanlah kurva konsumsi-pendapatan dan kurva Engel!


Jawaban:


Perilaku konsumen adalah evaluasi secara sadar atau penilaian kognitif menyangkut apakah kinerja produk relatif bagus atau jelek atau apakah produk bersangkutan cocok atau tidak cocok dengan tujuan/pemakaiannya. Pelanggan merasa puas kalau harapan mereka terpenuhi, dan merasa amat gembira kalau harapan mereka terlampaui. Pelanggan yang puas cenderung tetap loyal lebih lama, membeli lebih banyak, kurang peka terhadap perubahan harga dan pembicaraannya menguntungkan perusahaan.


Pendekatan konsumen ordinal adalah pendekatan yang daya guna suatu barang tidak perlu diukur, cukup untuk diketahui dan konsumen mampu membuat urutan tinggi rendahnya daya guna yang diperoleh dari mengkonsumsi sekelompok barang. Sedangkan pendekatan konsumen kardinal adalah daya guna dapat diukur dengan satuan uang atau utilitas, dan tinggi rendahnya nilai atau daya guna tergantung kepada subyek yang menilai. Pendekatan ini juga mengandung anggapan bahwa semakin berguna suatu barang bagi seseorang, maka akan semakin diminati.


Kurva konsumsi-pendapatan dan kurva Engel. Salah satu faktor (variabel) bukan harga yang mmempengaruhi permintaan adalah pendapatan konsumen. Kurva permintaan adalah kurva yang menunjukkan hubungan antara harga dengan jumlah yang diminta. Seperti diketahui salah satu faktor yang mempengaruhi permintaan akan suatu barang adalah harga barang itu sendiri. 

Dengan logika yang sama dapat juga digambarkan kurva Engel yaitu kurva yang menunjukkan hubungan antara pendapatan dan kuantitas yang diminta. pada kasus barang normal, kurva Engel berlereng menanjak karena kenaikan pendapatan akan menambah kemampuan konsumen untuk membeli dan mengkonumsi lebih banyak barang-barang dan jasa-jasa.




Demikianlah Artikel Perilaku Konsumen, Kurva Konsumsi-Pendapatan, Kurva Engel

Sekianlah artikel Perilaku Konsumen, Kurva Konsumsi-Pendapatan, Kurva Engel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perilaku Konsumen, Kurva Konsumsi-Pendapatan, Kurva Engel dengan alamat link https://sopasopi.blogspot.com/2020/09/perilaku-konsumen-kurva-konsumsi.html

0 Response to "Perilaku Konsumen, Kurva Konsumsi-Pendapatan, Kurva Engel"

Post a Comment